Breaking News

DPC Peradi Magelang Ikut Pecahkan Rekor MURI Tari “Sluku-Sluku Bathok”


DPC Peradi Magelang turut serta pecahkan Rekor MURI Tari "Sluku-Sluku Bathok" yang diinisiasi Polres Magelang Kota, Minggu (02/07/2023). (foto: NarOne)

KOTA MAGELANG, narone.update24jam.id – DPC Peradi Magelang tak hanya kiprah dalam masalah hukum saja, namun kegiatan bersifat sosial, atau kebersamaan dengan berbagai pihak juga dilakukan. Terlebih kegiatan yang bertujuan memajukan Magelang seperti dalam kegiatan melestarikan budaya.

Hal itu terbukti saat DPC Peradi turut berpartisipasi dalam acara pencatatan di Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk jumlah penari terbanyak tari “Sluku-Sluku Bathok” yang diinisiasi Polres Magelang Kota. Acara tersebut sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-77 Bhayangkara tingkat Polres Magelang Kota, Minggu (02/07/2023).


Anggota DPC Peradi Magelang berfoto sebelum turut menari di Alun-Alun Kota Magelang. (foto: NarOne)

Ketua DPC Peradi Magelang Ida Wahidatul Hasanah, S.H, M.H. di sela kegiatan mengucapkan Salam Presisi dan selamat Hari Bhayangkara Ke-77. Dia berharap Polri makin jaya, serta memberikan ucapan khusus untuk “Srikandi” Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang dalam prestasi tingkat nasional bahkan dunia.

“Di mana beliau berhasil mengadakan kegiatan yang mampu merangkul dan  menggerakkan seluruh lapisan masyarakat Kota Magelang untuk bersama-sama membuat prestasi tingkat nasional bahkan tingkat dunia. Dalam kurun waktu dua tahun dua kali berturut-turut berhasil memecahkan Rekor MURI. Sukses selalu untuk Ibu Kapolres Magelang Kota beserta jajarannya,” ucap Ida.

Diketahui, tercatat dengan jumlah total 12.838 peserta menarikan Tari “Sluku-Sluku Bathok” di Alun-Alun Kota Magelang dilakukan secara luring dan daring. Kegiatan yang diinisiasi Polres Magelang Kota ini berhasil memecahkan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) tercatat sebagai rekor nomor 11.037, bahkan dinominasikan dalam rekor dunia sebagai penari terbanyak, Minggu (02/07/2023).

Piagam pemecahan rekor diberikan oleh perwakilan dari MURI, Sri Widayati kepada Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M. Disampaikan bahwa selain diberikan kepada Polres Magelang Kota, piagam penghargaan juga diberikan kepada Pemerintah Kota Magelang.

Selain DPC Peradi Magelang, pemecahan Rekor MURI Tari Sluku-Sluku Bathok ini secara luring dilakukan oleh personel jajaran Polres Magelang Kota, juga diikuti jajaran Kodim 0705/ Magelang, Batalyon Armed 3/NP, Batalyon Armed 11 Kostrad, Akademi Militer, dan Rindam IV/ Diponegoro. Serta jajaran Pemerintah Kota Magelang, perwakilan berbagai instansi pemerintah dan swasta, Bank Jateng, juga masyarakat Kota dan Kabupaten Magelang. (Red)
© Copyright 2022 - Narone Update24jam.id