Breaking News

Atlet Balap Motor Kudus Mundur dari PORPROV 2023, Ini Alasannya

 

Atlet balap motor dari Kudus saat berlatih. (foto: FOBM/NarOne)

KUDUS, Update 24 Jam - Dipastikan atlet balap motor Kudus mundur dari keikutsertaannya di ajang PORPROV 2023 yang akan digelar 5-11 Agustus 2023 mendatang. Hal itu pun menjadi perbincangan hangat yang ditujukan kepada KONI Kudus.

Kepada awak media, Ketua Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Kudus, Christian Rahadiyanto membenarkan atas isu di KONI tersebut.

“Memang benar pada hari Rabu (26/07/2023) kemarin tepatnya pukul 09.30 WIB saya dipangil di kantor Kejaksaan untuk diminta keterangan atas kasus KONI. Semua laporan keuangan sudah saya laporkan dengan rinci tanpa ada rekayasa, baik secara tertulis maupun lesan,” ujarnya, Kamis (27/07/2023).

Cabang olahraga balap motor (FOBM) di tahun 2022 untuk lolos peserta PORPROV hanya dapat kucuran dana Rp 50.000.000. Menurutnya dana tersebut tidak mencukupi, justru nombok.

“Ibaratnya kami itu sampai berdarah-darah memperjuangkan lolos menjadi peserta PORPROV balap motor demi nama Kabupaten Kudus. Bahkan kami rela merogoh kocek pribadi demi lolos untuk menjadi peserta PORPROV 2022. Jelas kami merugi, lalu apa yang mau saya korupsi?” tambahnya.

Berharap di tahun 2023 FOBM mendapat kucuran dana yang layak karena sudah lolos ke PORPROV dengan prestasi dan kualitas atlet yang bisa diandalkan.

“Maka sebagai Ketua, saya ajukan dana sebesar Rp 150.000.000 untuk 4 atlet kebutuhan 2 motor. Karena kelas yang dilombakan ada 4 kelas baik perorangan maupun beregu. Tapi apa? Naif. Kembali kami dapat dana Rp 50.000.000,” terang Christian.

“Adalah konyol, bila saya meneruskan peserta PORPROV, saya tidak mau mati berdiri dan berdarah-darah lagi. Dan saya sudah berkoordinasi dengan jajaran pengurus juga dengan atlet kita. Disepakati untuk mengundurkan diri keikutsertaan kami dalam PORPROV balap motor, dan saya selaku Ketua sudah menyampaikan ke jajaran Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Tengah,” tegasnya.

Sementara itu, dihubungi via telpon, atlet balap motor Tomy Richard Orlando membenarkan atas mundurnya sebagai peserta PORPROV 2023.

“Saya tidak mau jika ini dipaksakan. Karena saya tidak mau hubungan baik antara saya dan Ketua menjadi retak hanya karena masalah dana,” ujarnya.

Richard mengatakan dirinya akan keluar dari atlet balap motor di Kudus atas petunjuk orang tuanya. Karena, dirinya sudah ikut menjadi warga Kudus kurang lebih selama 3 tahun demi membela Kudus.

“Saya ada kontrak dengan Ketua lama Haji Somad. Tapi apa daya anggarannya memang tidak memungkinkan (mencukupi, red). Dan saya kasihan kepada Ketua baru Christian Rahadiyanto. Perjuanganya sudah luar biasa untuk mengkader atlet khususnya balap motor,” teerang Richard. (Red)

© Copyright 2022 - Narone Update24jam.id